Minggu, 24 April 2016

Profesor Bangladesh Tewas, Lehernya Digorok Militan Pro-ISIS


GULA77 - Seorang profesor bahasa Inggris di Bangladesh tewas setelah lehernya digorok militan pro-ISIS. Profesor Rezaul Karim Siddique ditemukan tewas di dekat Universitas Rajshahi, tempat dia mengajar. Pembunuhan terhadap akademisi di Bangladesh ini sudah yang kesekian kalinya setelah sebelumnya beberapa akademisi dan aktivis liberal juga dibunuh oleh militan radikal.

 Menurut keterangan polisi, Profesor Rezaul Karim Siddique diduga disergap dari belakang saat ia berjalan ke terminal bus setelah meninggalkan universitas. Pejabat Kepolisian Rajshahi, Mohammad Syamsuddin, mengatakan bahwa cara pembunuhan Siddique menunjukkan bahwa itu tindakan militan pro-kelompok Islamic State atau ISIS.

”Lehernya digorok setidaknya tiga kali dan ada celah 70-80 persen,” kata Syamsuddin, Sabtu (23/4/2016). ”Dengan memeriksa sifat serangan itu, kami menduga bahwa itu dilakukan oleh kelompok-kelompok ekstremis.” Siddique menjadi profesor keempat dari Universitas Rajshahi yang dibunuh oleh tersangka militan.

Namun, profesor ini tidak pernah berbicara yang menentang agama. ”Dia memimpin sebuah kelompok budaya yang disebut Komol Gandhar dan mengedit majalah sastra tahunan dengan nama yang sama,” kata rekan korban Profesor Sakhawat Hossain. ”Tapi dia tidak pernah menulis atau berbicara yang melawan agama di depan umum,” imbuh dia.(AFP)

People Memilih Aniston
Tiga Kali Juara Dunia
Ilegal logging Ditangkap





Tidak ada komentar:

Posting Komentar