Kamis, 21 April 2016

Kanada Resmi Legalisasi Ganja Untuk Konsumsi Pribadi


GULA77 - Pemerintah Kanada resmi melegalkan penjualan ganja dalam jumlah terbatas dan untuk konsumsi pribadi. Kebijakan itu diluncurkan bertepatan dengan peringatan konsumsi ganja di Kanada yang dikenal dengan sebutan '4/20'. Berlakunya legalisasi ganja itu dikonfirmasi langsung oleh Menteri Kesehatan Jane Philpott. Jane Philpott menyatakan legalisasi ganja akan berlaku efektif dua bulan lagi.

Sang menteri juga berpidato di Majelis Umum PBB di New York menjelaskan keuntungan legalisasi daun kanabis. "Legalisasi ganja di Kanada dipastikan akan jauh dari jangkauan anak kecil, pelegalan ini juga dipercaya akan bisa menurunkan tingkat kriminalitas yang berhubungan dengan narkotika jenis ini," paparnya. Pada masa kampanyenya tahun lalu,

Perdana Menteri Justin Trundeu pernah berjanji akan melegalkan jenis narkotika itu (ganja) dan meregulasi penggunaannya. PM Trudeau mengatakan legalitas ganja akan membenarkan sistem yang salah dan menolong mengubah elemen kriminal yang berhubungan dengar narkotika. "Ganja dapat menjadi keuntungan tersendiri menurut analisa pengalaman di Colorado dan Washington," ujarnya kala itu.(Mero.co.uk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar