Rabu, 15 Juni 2016

Jika Kim Jong-un Datang ke AS, Donald Trump Akan Menyambutnya


GULA77 - Kandidat calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik; Donald Trump, mengatakan bahwa dia akan menyambut diktator muda Korea Utara (Korut) Kim Jong-un jika datang ke AS untuk negosiasi. Pernyataan Donald Trump itu disampaikan di depan pendukungnya dalam kampanye di Atlanta, hari Rabu. ”Jika dia datang ke sini, saya akan menerima dia,” kata Trump.

”Tapi saya tidak akan memberinya makan malam kenegaraan seperti China, atau semua bangsa lain yang merobek kami,” lanjut Trump. Pada bulan Mei lalu, Trump mengatakan bahwa dia benar-benar ingin bertemu Kim Jong-un. ”Siapa yang peduli? Saya akan berbicara kepada siapa saja," kata Trump.

”Ada 10% atau 20% kesempatan aku bisa berbicara kepadanya dari kepemilikan nuklir sialan, karena siapa sih yang ingin dia untuk memiliki nuklir?,” ujar miliar AS ini. Trump juga telah menganjurkan pada China untuk menegaskan tekanannya pada Korut  untuk mundur dari ambisinya memiliki senjata nuklir.

”Ini sesuatu yang telah saya bicarakan untuk waktu yang lama. Anda memiliki orang gila ini di sana yang mungkin akan menggunakan (senjata nuklir),” kata Trump mengacu pada sosok Kim Jong-un, dalam wawancara pada bulan Januari lalu. ”Dan tak seorang pun berbicara kepadanya, selain tentu saja Dennis Rodman. Itu saja,” imbuh Trump merujuk pada mantan bintang basket Denis Rodman yang pernah bertemu Kim Jong-un di Pyongyang.(Business Insider)

Ferry Irawan Melepas Tembakan
Sharapova Banding ke CAS
Pemilik Warteg Jadi Jutawan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar