Kamis, 14 April 2016

Filipina Diguncang Gempa 5,9 SR


GULA77 - Gempa dengan kekuatan 5,9 skala Richter (SR) mengguncang Filipina pada Kamis 14 Maret 2016 dini hari waktu setempat. Dilaporkan, gempa tersebut tidak menyebabkan kerusakan ataupun jatuhnya korban. US Geological Survey (USGS) menyatakan gempa tersebut terjadi pada pukul 02.21 waktu setempat. Lokasi gempa tidak jauh dari Pulau Mindanao.

USGS juga menerangkan, pusat gempa di Filipina ini terjadi di wilayah yang berjarak 28 kilometer (km) barat laut di Kota Siocon di kedalaman 12 km. Dari pemetaan USGS, mereka mencatat gempa tersebut berkekuatan sedang di wilayah dekat pantai. Namun, USGS menambahkan bahwa gempa tersebut tidak akan menyebabkan kerusakan berarti.

Otoritas setempat mengatakan tidak ada efek tsunami ataupun laporan kerusakan serta korban yang jatuh akibat gempa tersebut. “Gempa dengan kekuatan seperti ini hanya akan merusak rumah dengan struktur yang sudah rusak atau bangunan dengan keadaan tidak baik lagi,” ujar seismologis Filipina, Dante Soneja. Gempa ini hanya berselang beberapa jam setelah gempa dengan kekuatan 6,9 SR yang mengguncang wilayah Myanmar.(AFP)

Penyeludupan Narkotika
Perampas Motor Dibekuk
Cafu Minta Neymar




Tidak ada komentar:

Posting Komentar