Selasa, 02 Agustus 2016

Topan Nida Melumpuhkan Aktivitas Warga Hong Kong


GULA77 - Topan Nida yang menerpa Hong Kong sejak akhir pekan lalu melumpuhkan aktivitas warga. Listrik di beberapa distrik mati berjam-jam, ratusan penerbangan batal, serta transportasi umum berhenti beroperasi. Topan ini tercatat sebagai yang paling kuat pernah menerjan Hong Kong sejak terakhir kali terjadi pada 1983.


Topan ini telah merubuhkan lebih dari 114 pohon seantero Hong Kong. Nyaris semua jenis transportasi publik, mulai dari kapal feri, kereta, bus, serta pesawat terbang, dilarang beroperasi oleh otoritas perhubungan sampai situasi pulih sepenuhnya. Kemarin, Bandara Hong Kong mengabarkan 150 penerbangan batal. Beberapa distrik masih terancam bahaya banjir.


Alhasil pemerintah Hong Kong mengimbau warga keluar rumah kecuali ada kepentingan mendesak. Topan Nida memicu hujan berangin dengan kecepatan 150 kilometer per jam. Dalam skala internasional, Nida berada di level 8, artinya paling berbahaya urutan ketiga dari jenis topan lainnya. Taifun ini dilaporkan sedang bergerak menuju daratan China.



Pemerintah Guangzhou sudah menerbitkan imbauan pada masyarakat agar berhati-hati saat keluar rumah. Warga diminta menimbun bahan makanan yang cukup untuk tiga hari. Lebih dari 220 penerbangan di kawasan Guangzhou, Shenzhen, serta Zuhai batal sejak tadi malam. "Ini adalah badai terkuat yang pernah melanda kawasan. Kami menduga beberapa wilayah akan kebanjiran," kata He Guoqing, pejabat Guangzhou.(BBC)

Dwayne Johnson Ternyata Jago Ganti Popok Anak
Cari Pinjaman Raket Setiba di Rio de Janeiro
Perusuh di Tanjungbalai Positif Pakai Narkoba 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar