Minggu, 07 Agustus 2016

Edward Snowden Diduga Telah Tewas Dieksekusi di Rusia


GULA77 - Pembocor praktik spionase negara-negara di dunia, Edward Snowden dikhawatirkan tewas dieksekusi di Rusia. Isu ini berhembus setelah muncul pesan tersembunyi yang ditampilkan dalam kode-kode pada akun Twitter jenius di bidang komputerisasi tersebut. Mantan staf CIA itu melarikan diri ke Moskow pada 2013 setelah membocorkan dokumen keamanan Amerika Serikat yang paling dirahasiakan.

Sejak saat itu, Snowden bak lenyap ditelan bumi. Tidak pernah ada kabar darinya, apalagi muncul di ruang publik. Teori konspirasi pun mulai berkembang, menerka-nerka nasibnya. Beberapa meyakini dia sudah meninggal. Dugaan ini semakin menguat ketika muncul dua pesan acak, yang masing-masing terdiri dari 64 karakter.


Para pemerhati Snowden kemudian mencoba menarik benang merah dari pesan yang mencurigakan tersebut. Pesan terakhir yang ditulis dengan normal oleh Snowden berbunyi, “Apakah Anda bekerja bersama saya? Sudahkah kita berbicara sejak 2013?” “Tolong kontak saya secara hati-hati. Sudah waktunya,” lanjut Snowden.

Ketika membaca pesan tersebut, banyak netizen berpikir dia akan mengeluarkan bocoran data terbaru. Akan tetapi yang terjadi adalah muncul dua pesan membingungkan, yang tak lama kemudian dihapus. Para penganut teori konspirasi menilai, itu pasti pesan kematian dari pria paling dicari di dunia tersebut. Pesan semacam itu, bisa jadi sudah diatur Snowden untuk muncul secara otomatis, jika dalam jangka waktu tertentu dia tidak kunjung mengakses akunnya.

Dugaan lain mengatakan, kode rahasia itu ditujukan kepada para jurnalis yang pernah bekerja sama dengannya menyebarkan bocoran data spionase tersebut. Akan tetapi, perkiraan ini dibantah oleh seorang jurnalis yang pernah bersekutu dengannya, Glenn Greenwald. Ia memastikan publik bahwa Snowden baik-baik saja.(Express, 8/8/)

Chilla Kiana Pendatang Baru Yang Muda dan Berbakat
Medali Pertama Indonesia Melalui Sri Wahyuni Agustiani
Sabun dari Buah Merah Papua Diminati Warga Singapura 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar