Rabu, 10 Agustus 2016

Warga Venezuela Menempuh 36 Jam Perjalanan Hanya Untuk Beli Sembako

GULA77 - Krisis yang melanda Venezuela memaksa warganya untuk menyeberang ke negara lain hanya demi membeli kebutuhan sehari-hari yang sulit tersedia di negara mereka. Setelah perbatasan Kolombia ditutup, kini warga harus menempuh perjalanan selama hampir 36 jam untuk berbelanja di Brasil.
Salah satunya adalah Jose Lara, seorang pegawai negeri yang menggunakan hari liburnya untuk pergi ke Brasil dan berbelanja kebutuhan pokok. Dia menumpang bus semalaman sebelum berganti menggunakan truk pikap untuk membeli bahan pangan yang sudah langka di Venezuela. “Para pekerja tidak dapat menikmati liburan lagi. Lihat dimana saya! Membeli makanan untuk anak-anak saya,” kata pria berusia 40 tahun itu.

                                       Warga Venezuela berbondong-bondong berburu sembako ke negara tetangga,

Warga Venezuela membanjiri kota-kota terpencil di Brasil seperti Pacaraima untuk mencari kebutuhan pokok yang sangat mahal atau hanya tersedia setelah mengantre selama berjam-jam di Venezuela.

Mereka biasanya datang dari kota industri Puerto Ordaz yang berjarak 12 jam perjalanan dengan bus, namun belakangan semakin banyak yang datang dari daerah yang lebih jauh lagi. Banyak warga Venezuela yang menghabiskan waktu untuk mengantre mengeluh karena tidak mendapatkan makanan yang cukup untuk makan tiga kali sehari.

Sebelumnya, di bawah desakan warga Presiden Nicolas Maduro beberapa kali membuka perbatasan dengan Kolombia yang ditutup pada 2015, agar warga dapat berbelanja. Namun, pihak Kolombia melarang warga Venezuela perjalanan tersebut setelah lebih dari 100 ribu orang menyeberang perbatasan dalam tempo sepekan.(Reuters)

Salman Khan : Saya Masih Perjaka Tulen
Bonus Atlet Indonesia Terbesar Kedua di Dunia
Bandung Heboh! Tuyul Berkeliaran di Pasirjati 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar