Senin, 25 Juli 2016

China Meresmikan Pesawat Amfibi Terbesar di Dunia di Zhuhai

GULA77 - China telah meluncurkan pesawat amfibi yang diklaim terbesar di dunia Sabtu lalu. Dalam 20 detik, pesawat ini mampu mengambil 12 ton air yang bisa diandalkan sebagai moda raksasa pemadam kebakaran. Pesawat amfibi raksasa bernama AG600 ini dibangun selama tujuh tahun. Pesawat diresmikian di Zhuhai, Provinsi Guangdong selatan pada 23 Juli 2016.
”Pesawat  dapat lepas landas dari darat atau air, dipandang sebagai tonggal penerbangan bagi negara,” demikian laporan kantor berita pemerintah China, Xinhua, kemarin (24/7/2016). Uji coba kehebatan pesawat amfibi raksasa China ini akan dimulai dalam beberapa bulan ke depan. Uji coba akan dimulai dengan melakukan perjalanan non-stop untuk jarak 4,500km (2796 mil).

                                                                                                        lihat video

Total jarak ini memungkinkan pesawat tersebut mencapai pulau-pulau sengketa di Laut China Selatan dalam waktu singkat. Menurut penciptanya, Korporasi Industri Penerbangan China—sejenis BUMN di China—AG600  adalah kendaraan amfibi pertama China. Penciptanya mengaku sudah memiliki 17 pesanan untuk pesawat tersebut. Pesawat AG600 diklaim bisa menyelamatkan 50 orang dalam satu perjalanan.

China membuat pesawat raksasa ini untuk mengilangkan ketergantungan terhadap perusahaan penerbangan asing. Sebelum AG600, ada pesawat amfibi yang pernah diklaim terbesar di dunia, yakni H-4 Hercules, yang dikenal sebagai Spruce Goose. Pesawat ini dirancang pada 1940-an untuk membawa pasukan sekutu ke medan perang.(Xinhua)

Charlie Sheen Akan Dokumentasikan Kehidupannya
Lin Dan Mengeluh Kondisi Venue Bulutangkis 
Ular Piton Sepanjang 8 Meter Gegerkan Warga






Tidak ada komentar:

Posting Komentar