Minggu, 12 Juni 2016

Omar Mateen Diidentifikasi Sebagai Pelaku Serangan di Orlando


GULA77 - Omar Mateen, 29 tahun, laki-laki kelahiran Amerika Serikat, diidentifikasi sebagai pelaku serangan yang terjadi di klub Pulse, Orlando, Florida, Amerika, Minggu, 12 Juni 2016. Sedikitnya 50 orang tewas dan lebih dari 50 orang luka-luka akibat aksi brutal di klub khusus gay tersebut. Orang tua Mateen lahir di Afghanistan dan laki-laki ini berada dalam "radar" pengawasan pihak berwenang Amerika.

Meski demikian, ia tidak menjadi target investigasi, kata seorang penegak hukum Amerika. Seorang polisi yang berada di sekitar tempat kejadian terlibat baku tembak dengan Mateen sekitar pukul 02.02. Mateen sempat menyandera pengunjung klub selama 4 jam. Sekitar pukul 05.00, pasukan anti-teror Amerika, SWAT, memutuskan menyelamatkan sandera dan menyerang klub, kata seorang petugas kepolisian.

Mateen tewas dalam adu tembak dengan pasukan SWAT. Pejabat FBI di Tampa, Ron Hopper, mengatakan penyidik sedang mendalami motif serangan ini. Ia mengatakan bisa saja motif serangan tersebut karena alasan ideologi. "Tapi kami tidak bisa menyimpulkannya sekarang," tuturnya. Senator Florida, Bill Nelson , mengatakan, berdasarkan sumber intelijen, serangan ini terkait dengan gerakan radikal Islam, sejenis ISIS.(ABC News)

Christina Grimmie Tewas Ditembak
GP Kanada Untuk Muhammad Ali
Pasca Kerusuhan di Bengkulu



Tidak ada komentar:

Posting Komentar