Selasa, 29 Maret 2016

Pengkritik Negara Akan di Lenyapkan Dari Muka Bumi


GULA77 - Presiden Mesir, Abdel Fattah El-Sisi, meminta rakyat Mesir tidak mendengar siapapun selain dirinya. El-Sisi mengancam untuk melenyapkan para pengkritik negara dari muka bumi. Menurutnya para pengkritik berbuat tidak adil dengan tujuan merongrong negara. Pemerintahan El-Sisi telah menghadapi gelombang kritik dalam  beberapa pekan terakhir atas tuduhan kebrutalan polisi dan pelanggaran hak-hak, serta masalah penanganan ekonomi.

Para anggota parlemen baru yang terpilih juga jadi sasaran kritik , yang tak ubahnya seperti stempel karet legislatif. "Saya bersumpah demi Tuhan, bahwa siapapun yang datang mendekati itu, saya akan lenyapkan dia dari muka bumi. Saya mengatakan ini ketika seluruh warga Mesir mendengarkan. Tolong jangan mendengarkan orang lain kecuali saya," katanya dengan nada marah.

El-Sisi petinggi militer Mesir yang memimpin penggulingan presiden Mohammed Mosri pada Juli 2013. El-Sisi kemudian terpilih sebagai presiden. Namun, para kritikus menganggap Pemerintahan El-Sisi tidak berbeda dengan Pemerintahan Morsi yang mengekang kebebasan, khususnya mengenai kebebasan berekspresi. El-Sisi menyadari pemerintahannya jadi sasaran kritik. Namun, dia merasa Mesir masih terlalu dini untuk menjalankan praktik demokrasi terbuka.(AP)

PRT asal Tiongkok
Suka Mabuk Lem
Marshanda




Tidak ada komentar:

Posting Komentar