Minggu, 02 Oktober 2016

Polisi Jepang Buru Perawat Yang Diduga Meracuni 48 Manula di Rumah Sakit


GULA77 - Polisi di Jepang saat ini tengah memburu pelaku pembunuhan berantai yang diduga telah menewaskan 48 pasien lanjut usia (manula). Pelaku disebut melancarkan aksinya dengan cara meracuni cairan infus para korbannya.

Kecurigaan polisi mulai muncul ketika hasil autopsi terhadap dua pasien lanjut usia di Rumah Sakit Oguchi, Kota Yokohama, menunjukkan bahwa keduanya meninggal karena diracun. Sozo Nishikawa dan Nobuo Yamaki meninggal usai keduanya menerima pasokan cairan infus.

Dilaporkan, keduanya meninggal pada 18 dan 20 September. Japan Times mewartakan, penyidik menemukan 10 kantung cairan infus tidak terpakai dengan lubang kecil  di bagian karet penguncinya.

Kantung-kantung infus itu ditemukan di lantai empat rumah sakit tersebut, lantai di mana kedua pasien lanjut usia itu meninggal. Polisi saat ini menduga pelaku merupakan orang dalam rumah sakit yang memiliki pengetahuan di dunia medis.

Penyidik juga menginvestigasi kematian dari 46 pasien lanjut usia lainnya yang dikabarkan meninggal di lantai empat rumah sakit itu semenjak Juli 2016. Sozo Nishikawa dan Nobuo Yamaki disebut meninggal dunia ketika rumah sakit dalam keadaan kekurangan staf yang disebabkan libur nasional di Jepang.(Independent)

1 komentar: