Minggu, 11 September 2016

Remaja 15 Tahun Ditahan, Diduga Akan Melakukan Serangan di Paris


GULA77 - Seorang remaja berusia 15 tahun ditangkap di Paris karena dicurigai merencanakan aksi teror dengan kekerasan. Penangkapan terkait rencana teror ini merupakan yang kedua di pekan ini setelah sebelumnya tiga orang perempuan yang diduga merencanakan serangan di stasiun kereta Prancis diringkus di Bousy-Saint-Antoine di pinggiran ibu kota Prancis.

Remaja yang tidak disebutkan namanya itu telah menjadi tahanan rumah sejak Prancis mengumumkan keadaan darurat setelah serangan teroris Paris pada 13 November 2015. Tidak dijelaskan mengapa dia dikenakan hukuman tahanan rumah. Salah satu sumber mengatakan remaja itu melakukan kontak dengan militan ISIS asal Prancis Rashid Kassim.

Sumber lainnya mengatakan remaja itu ditangkap pada Sabtu, atas tuduhan merencanakan serangan teror ke Paris. Koran Prancis Le Monde melaporkan Rashid saat ini berada di Suriah dan menggunakan pesan telegram untuk memerintahkan lebih banyak serangan di Prancis. Dia juga lah yang bertanggung jawab membimbing salah satu dari tiga perempuan yang ditangkap polisi Prancis Jumat lalu.(Reuters,12/9)

Warkop DKI Dibajak, Falcon Pictures Rugi Miliaran
Jengkel, Rossi Acungkan Jari Tengah ke Espargaro
Idul Adha, Pemko Medan Minta Tempat Hiburan Tutup 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar